Kisah Haru Ngadiman Warga Sragen Jalan Kaki ke Istana Negara Demi Sebuah Nadzar

Kisah Haru Ngadiman Warga Sragen Jalan Kaki ke Istana Negara Demi Sebuah Nadzar
Ngadiman (tengah) akan memulai jalan kaki dari Sumberlawang menuju Istana Negara.

JATENG, SRAGEN- Ngadiman (42), warga asal Dukuh Alaskobong RT.20 Desa Ngargotirto Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen akan memulai berjalan dari Sumberlawang menuju ke Istana Negara di Jakarta. Senin (16/11/2020). Pukul 14.20 WIB

Keberangkatan Ngadiman disaksikan oleh Jajaran Muspika Sumberlawang, Perangkat Desa Ngargotirto, keluarga dan warga masyarakat sekitar.

yang dilakukan oleh Ngadiman adalah merupakan wujud dari sebuah nadzar nya, dimana ia mempunyai sebuah janji saat ia terkena musibah.

Kepada indonesiasatu.co.id Ngadiman menceritakan kisahnya, kronologi bermula pada Tanggal 22 Agustus 2019 ketika ia bekerja membuat rumah ia terkena musibah, bagian atap yang sedang ia pasang jatuh dan menimpa bagian tubuhnya mengenai tulang rusuk sebelah kanan.

Peristiwa memilukan tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, lantas akibat dari kejadian itu ia dilarikan ke klinik SHP Palembang untuk dilakukan penanganan pertama. Namun karena keterbatasan peralatan yang tersedia kemudian ia dibawa ke Cikarang tepatnya di tempat patah tulang Pasir Randu untuk dirawat jalan.

Ia mencoba kuat dari rasa sakit sampai 3 hari namun juga belum ada perubahan kemudian ia memutuskan untuk dibawa ke RS Ortopedi Solo. dari hasil rongsen menunjukan terlihat rusuk bagian bawah ada 3 yang retak, Dokter menyarankan untuk segera dilakukan operasi namun ia menolak karena terkendala biaya, ia memutuskan untuk tetap berobat jalan saja.

Selang 3 hari ia kembali ke Cikampek dengan menahan rasa sakit.

Sesampainya di Cikampek sekira kurang lebih Satu bulan disana ia kembali beraktifitas seperti biasanya dengan berjualan nasi kucing.

Memasuki bulan Kedua tiba-tiba ia merasakan nyeri tak tertahankan, dan mengakibatkan sampai hilang kesadaran. Ia dilarikan ke klinik Sehat dan dirawat selama 3 hari 3 malam, dan dari itu ia tidak bisa beraktifitas kembali bahkan makan nasipun tidak sanggup mencerna karena rasa nyeri yang ditimbulkan dari dalam lambung.

Melihat kondisi ekonomi yang pas-pasan, akhirnya ia memutuskan pulang ke kontrakan tempat berjualan, namun ia kembali lagi tidak tahan menahan rasa sakit, dengan bantuan saudaranya ia memutuskan pulang ke kampung halaman untuk berobat di kampung.

Dalam perjalanan pulang ia merasakan rasa sakit yang luar biasa tak tertahan dan memicu sekujur tubuh tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Sembari menahan rasa sakit ia berdoa kepada Sang Pencipta Allah SWT, ia berjanji apabila sakitnya sembuh maka ia akan berjalan kaki dari Dukuh Alaskobong, Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah menuju ke Istana Negara untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo sebagai bentuk rasa syukurnya.

Sesampainya di kampung, ia berobat di tempat patah tulang yang berada di daerah Sroyo Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Setelah berobat selama 6x disana ada perkembangan yang baik, namun belum bisa untuk makan mencerna nasi.

Tidak hanya itu saja, dengan berbagai usaha maupun terapi ke salah satu teman yang bernama Gin juga dilakukan setiap hari, dan  mulai nampak ada perubahan, sedikit demi sedikit untuk menelan nasi sudah bisa. dan tepatnya pada Bulan Oktober 2020 ia sudah bisa beraktifitas normal kembali seperti biasanya.

Maka atas dasar janjinya yang lalu tersebut ia akan melakukan berjalan kaki menuju ke Istana Negara bertemu dengan Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo. (Sugiyanto)

Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen
Sugiyanto

Sugiyanto

Previous Article

Warga Sumberlawang Harap Hati-hati, Jalan...

Next Article

Unik, Ada Komunitas Pembasmi Tikus di Sragen,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 31

Postingan Tahun ini: 487

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 133

Registered: Feb 19, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 20

Postingan Tahun ini: 225

Registered: Sep 22, 2020

Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Postingan Bulan ini: 14

Postingan Tahun ini: 126

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Suhardi

Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
PLN Rayon Timur Palangka Raya Putus Jaringan Listrik Warga Seperti Debt Collector
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada
Simpang Tiga Sentot Kembali Ditutup
banner

Follow Us

Recommended Posts

Kodim Sragen Gelar Karya Bhakti Bronjongisasi
Mabes Polri Resmi Luncurkan Polisi Virtual
Kodim Sragen Buka TMMD Sengkuyung Tahap I  di Tahun 2021
Ibu Riana Dorong UMKM Ciptakan Produk Kerajinan Berdaya Saing dan Marketable di Pasaran
Tony Rosyid: Banjir Indonesia, Mau Salahkan Anies?