Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat, Dandim Sragen Berikan Bantuan Buku Gratis

Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat, Dandim Sragen Berikan Bantuan Buku Gratis
Dandim Sragen memberikan sumbangan berupa buku gratis kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen yang diterima oleh Dra. Heni Setyowati, M.M. (Foto.JIS)

SRAGEN- Guna meningkatkan ilmu pengetahuan melalui minat baca dan menjaga semangat warga masyarakat seiring kebijakan pemerintah untuk meliburkan sekolah sekaligus penerapkan kegiatan belajar di rumah karena pandemi Virus Covid-19, Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P. sumbangkan buku bacaan kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen Jl. Raya Sukowati Kelurahan Sine Kabupaten Sragen, yang diterima langsung oleh Dra. Heni Setyowati, M.M Kabid Perpustakaan mewakili Plt Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Kamis (18/2/2021).


Buku yang diberikan bervariasi, mulai dari buku umum serta majalah Militer berjudul Potret TMMD 2020 TNI Manunggal Membangun Desa, dengan harapan masyarakat bisa mengetahui melalui program TMMD bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat.


Pemberian buku tersebut mendapatkan sambutan antusias dari Dra. Heni Setyowati, MM Kabid Perpustakaan Kabupaten Sragen, ia berharap saat nanti para pelajar sudah masuk sekolah maupun warga masyarakat Sragen dapat langsung menyerbu perpustakaan untuk membaca buku.

Ia juga menyampaikan sangat berterima kasih atas bantuan buku-buku yang diberikan oleh Dandim Sragen, yang dapat menambah persediaan buku di perpustakaan. 

"Semoga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Sragen untuk berkunjung di Perpustakaan, " tuturnya.


Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa pemberian bantuan buku tersebut diharapkan bisa menambah koleksi buku yang ada di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen.

"Semoga menambah koleksi yang ada di perpustakaan Sragen, saya yakin buku yang saya berikan ini belum ada di perpustakaan Sragen, dan harapan saya agar masyarakat lebih mengenal TNI khususnya Kodim yang merupakan Komando Teritorial TNI-AD sebagai satuan terdepan di wilayah yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, termasuk dalam meningkatkan pertahanan dan keamanan khususnya, serta dalam membantu kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena bencana alam, " pungkas Dandim. (Sugiyanto)

Dinas Arsip dan Perpustakaan Sragen Kodim 0725/Sragen
Sugiyanto

Sugiyanto

Previous Article

Bantu Evakuasi Warga, Babinsa Sine Terjun...

Next Article

Tasyakuran Warga Baru, PSHT Ranting Gemolong...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 36

Postingan Tahun ini: 492

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 31

Postingan Tahun ini: 136

Registered: Feb 19, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 23

Postingan Tahun ini: 228

Registered: Sep 22, 2020

Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Postingan Bulan ini: 15

Postingan Tahun ini: 127

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Suhardi

Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
PLN Rayon Timur Palangka Raya Putus Jaringan Listrik Warga Seperti Debt Collector
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada
Simpang Tiga Sentot Kembali Ditutup
banner

Follow Us

Recommended Posts

Tony Rosyid: Mengapa Presiden Cabut Perpres Miras?
Kodim Sragen Buka TMMD Sengkuyung Tahap I  di Tahun 2021
Kodim Sragen Gelar Karya Bhakti Bronjongisasi
Mabes Polri Resmi Luncurkan Polisi Virtual
Ibu Riana Dorong UMKM Ciptakan Produk Kerajinan Berdaya Saing dan Marketable di Pasaran